Welcome

Welcome to my blog, I hope you enjoy it and God bless your day...

Wednesday, August 17, 2011

Bersyukur = Pasrah?

Bersyukur adalah salah satu cara bagi kita untuk menikmati hidup, tidak perlu banyak-banyak mengeluh atau bersungut-sungut akan sesuatu, bersyukur sajalah akan segala sesuatu yang sudah kita miliki. Dengan begitu kita takkan terbebani dalam hidup, kalau kita tidak memiliki mobil mewah, bersyukurlah, tidak perlu iri, maka hidup kita akan jauh lebih terasa nyaman.
Dengan bersyukur kita sudah menjauhi hidup kita dari berbagai masalah dalam hidup ini, hidup kita jadi sangat nyaman dan tidak terlalu banyak yang dipikirkan. Tidak ada yang perlu ditakutkan lagi dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Dari kecil kita sering diajarkan untuk selalu bersyukur akan sesuatu yang sudah kita miliki, tanpa membandingkannya dengan orang lain, intinya syukurilah apa yang sudah kita dapat hari ini.
Tetapi, apakah dengan demikian artinya kita pasrah menerima keadaan, bukankah orang yang pasrah lebih cocok atau lebih dekat kepada tidak bersemangat? Tidak berani melakukan yang lebih? Tidak mau berusaha? Tidak mau maju?
Dalam satu situasi bersyukur adalah satu hal yang bisa kita lakukan ketika kita memperoleh sesuatu sekalipun itu belum sesuai dengan harapan kita, namun jika kita merasa itu belum lah sesuai dengan apa yang sebenarnya kita inginkan, kita jangan hanya berhenti dan diam d situ saja, itu baru yang namanya pasrah. Kita boleh menerima hal ini hari ini dan mensyukurinya, namun esok kita harus bertekad bahwa kita akan berusaha lebih keras untuk mencapai sesuatu yang lebih dari hari ini.
Inti dari bersyukur sebenarnya bukanlah pasrah menerima keadaan, namun kita mensyukuri sasuatu dan menghargai usaha yang sudah kita atau orang lain sudah kerjakan, dengan demikian kita tidak perlu sakit hari atau iri ketika ada orang lain yang mendapatkan hasil yang jauh lebih bagus dari kita. Bersyukur adalah obat yang manjur bagi seseorang untuk menjadi juara, namun jangan pasrah terlebih dahulu dan menganggap dirimu tak mampu.
Ingat! Hidup ini terlalu singkat untuk berkeluh-kesah, oleh karena itu bersyukurlah atas apa yang sudah kau dapatkan hari ini walau tak sesuai harapanmu, namun pasanglah tekad dalam dirimu untuk terus berusaha dan bekerja keras demi hasil yang jauh lebih baik... GBU!!!!

0 comments:

Post a Comment